| Ke Tasikmalaya, Sandiaga Uno Galakkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

| Berita dan pengumuman lainnya

pnn.com, JAKARTA - Menggalakkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menemui para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) kriya dan fesyen di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu lalu.
Kedatangan Sandi bertujuan membangunkan semangat para pelaku ekraf agar bangkit demi ekonomi berkelanjutan. Kabupaten Tasikmalaya merupakan lokasi ke-13 penyelenggaraan workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia 2022 yang diinisiasi Kemenparekraf.

Rencananya ada 35 lokasi penyelenggaraan workshop di tanah air. Para peserta workshop antusias dapat bertemu langsung dengan Sandiaga Uno. ”Saya ingin mengajak terutama dari provinsi dan kabupaten untuk sama-sama menciptakan ekosistem. Seperti Batik Sukapura yang melegenda. Kerajinan anyaman dan bordir Rajapolah. Ini merupakan produk-produk unggulan Tasikmalaya," jelas Sandiaga Uno dalam siaran pers, Rabu.
"Mari betul-betul didukung. Kuncinya inovasi, adaptasi, dan kolaborasi yang dibingkai dalam tiga G." Sandiaga Uno melanjutkan G pertama ialah gercep (gerak cepat), G kedua geber (gerak bersama), dan G ketiga gaspol (garap semua potensi online) untuk menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja.