| Sandiaga Uno Dukung Pengembangan Game Buatan Anak Balikpapan

| Berita dan pengumuman lainnya

BALIKPAPAN - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar workshop kata kreatif di Aula Pemkot Balikpapan Minggu (24/7/2022) sore. 

Seminar itu dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bersama Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian dan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud. 

Di sela kegiatan, Sandiaga Uno terlihat menyempatkan main bareng (Mabar) dan mencoba produk  game buatan anak Balikpapan.

Sandiaga mengakui game tersebut masih dalam tahap pengembangan dalam beberapa bulan ke depan.  "Kita bisa bantu promosikan dan siapkan agar mampu bersaing dengan game-game yang lebih dulu dikenal dari luar negeri," katanya. 

Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam menyiapkan agar subsektor yang terus berkembang dan dapat menyiapkan talenta-talenta serta meningkatkan ekonomi lokal.

"Karena kami ingin menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun ini. Ada 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024 dari para wisatawan dan ekonomi kreatif," ujarnya. 

"Ini yang menjadi PR bagi kita. Saya komitmen bahwa Kemenperaf harus hadir di tengah masyarakat dan jajaran tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu, itu yang kami harapkan," kata Sandiaga Uno. 

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud turut mengucapkan terimakasih atas kehadiran pemerintah pusat. 

"Kami juga komitmen menciptakan lapangan kerja dalam hal ini  kepada pengusaha muda kita sesuai dengan visi misi pemerintah pusat. Untuk menciptakan pengusaha baru itu juga komitmen kita di Balikpapan insya allah akan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Rahmad Mas'ud. 

"Terima Kasih atas dukungannya, kegiatan ini memberikan motivasi kepada pelaku usaha di Kota Balikpapan," ucap Wali Kota Balikpapan.