| Sandiaga: Produk Kriya Membuka Banyak Lapangan Pekerjaan

| Berita dan pengumuman lainnya

Tangerang Selatan, Beritasatu.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki etalase showcasing produk kriya unggulan yang membuka lapangan pekerjaan.

Hal itu dikatakan Sandiaga saat workshop pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia 2022 yang kali ini menyambangi Tangsel. Wilayah yang masuk dalam provinsi Banten tersebut, terkenal dengan sektor industri dan ekonomi kreatif (ekraf).

Menurut Sandiaga, Tangerang Selatan masuk dalam agenda ke-11 yang memang patut dikembangkan dan juga butuh bimbingan guna adanya kebangkitan dari produk yang ada di kota ini."Kota ini berkonsep sebagai kota industri dan juga ekonomi kreatif. Namun, tetap subsektor kriya yang menjadi sektor unggulan, bahkan ekraf juga masuk dalam kriya," kata dia di Tangsel, Rabu (8/6/2022).

Sandiaga mengungkapkan, di kota ini juga perlu pengembangan perdagangan pariwisata multicultural yang berbasis modernisasi dan kearifan lokal.

"Potensi-potensi tersebut dapat dimanfaatkan untuk pengembangan usaha pelaku ekraf," ungkapnya.Selain itu, kata Sandiaga, kreativitas, inovasi, dan peningkatan penggunaan teknologi akan memperluas jangkauan pasar, sehingga dapat mendukung upaya membangkitkan ekonomi, membuka lapangan kerja sebesar-besarnya dan menata kembali ekonomi kerakyatan.

"Jumlah pesertanya ada 35 orang dari seluruh kota Tangsel, sedangkan pembicaranya atau pemberi pelatihannya adalah profesional yang akan berbagi pengalaman dalam memajukan usaha mereka,” tegasnya.